Inilah 10 Tips Membeli Asuransi Online Terbaik

Tips

Betapa mudahnya hidup di era digital, di mana berbagai kebutuhan bisa kamu penuhi dalam genggaman. Begitu pula halnya dalam urusan memilih asuransi. Jika dulu, orang perlu bertemu agen untuk membeli asuransi, namun tidak demikian halnya sekarang. Kamu dapat membeli asuransi online melalui smartphone atau laptop, di mana saja, kapan saja. Jika kamu masih ragu untuk membeli asuransi online, berikut beberapa tips agar kamu bisa menemukan asuransi online terbaik. Apa saja?

asuransi online terpercaya
Sumber gambar: kioskredit.com

Tips Membeli Asuransi Online Terbaik

1. Cari yang praktis

Proses pembelian atau pendaftaran asuransi online secara umum lebih praktis ketimbang melalui agen pemasaran. Sebab, kamu bisa atur sendiri waktu yang pas untuk mencari asuransi online, membandingkan beberapa asuransi online sekaligus, serta membeli yang sesuai dengan kebutuhanmu. Bahkan, membeli asuransi online juga memungkinkan nasabah untuk melakukan perubahan premi dan besar uang pertanggungan (UP) tanpa menutup polis.

2. Cari perusahaan asuransi yang kredibel

Bagaimana cara mengetahui apakah sebuah asuransi online kredibel atau tidak? Kamu bisa mengetahui suatu perusahaan asuransi kredibel dengan cara mengecek reputasinya dalam membayar klaim. Cek pula rasio solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) yang menunjukkan kesehatan keuangan perusahaan asuransi tersebut. Semakin besar RBC suatu perusahaan asuransi, maka semakin sehat kondisi keuangan perusahaan tersebut. OJK sendiri menetapkan rasio minimal untuk RBC perusahaan asuransi jiwa adalah 120%.

3. Pilih proses pembelian yang cepat

Pilih asuransi online yang memungkinkan kamu melakukan transaksi lebih cepat. Dalam mendaftarkan diri pada asuransi online, kamu cukup membaca detail informasi produk, memanfaatkan fitur kalkulator dengan mengisi usia dan manfaat atau uang pertanggungan (UP) yang ingin diperoleh untuk mengetahui ilustrasi premi, mengisi formulir yang hanya memakan waktu paling lama 5 menit, serta mengunggahnya secara online. Jika semua persyaratan telah dipenuhi, maka dalam 5 menit kamu telah terproteksi. Polis pun akan dikirim otomatis melalui email. Jauh lebih cepat daripada proses pembelian asuransi konvensional yang memakan waktu sekitar dua minggu.

4. Pilih cara transaksi yang lebih aman

Membeli asuransi online jelas lebih aman, terutama dalam situasi sekarang di mana kita perlu melakukan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain. Karena, kamu bisa memperoleh asurnsi online tanpa tatap muka. Kamu juga bisa melakukan transaksi dengan mentransfer dana tanpa harus menyetor tunai ke bank. Sehingga, risiko dirimu terinfeksi virus corona pun lebih kecil.

5. Pilih proses pendaftaran yang mudah

Pilihlah proses pembelian asuransi online yang mudah. Secara umum, proses seleksi nasabah asuransi online umumnya dilakukan secara simple underwriting, atau tanpa pemeriksaan kesehatan (medical check up). Untuk asuransi online berjangka, pilihlah yang proses perpanjangannya mudah, tanpa harus mendaftar ulang lagi setiap tahun. Lalu, jika kamu ingin bertanya seputar hal yang tertera pada polis, kamu juga tetap dapat memperoleh penjelasan dari customer service yang akan menyapa kamu dalam chat box di website asuransi online tersebut.

6. Cari yang aman

Pilih perusahaan asuransi yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan bahwa asuransi online yang hendak kamu beli aman, begitu pula dengan data yang kamu cantumkan pada website perusahaan asuransi.

7. Pilih premi yang lebih terjangkau

Umumnya, premi yang ditawarkan asuransi online lebih terjangkau. Mengapa? Karena produk ini tidak membebankan komisi atau marketing fee untuk agen pemasar. Ini yang menyebabkan kamu bisa memperoleh manfaat optimal dengan premi yang murah. Sebagai contoh, jika kamu pria berusia 28 tahun dan menginginkan Flexi Life dengan UP sebesar Rp1,5 miliar, maka kamu cukup membayar premi sebesar Rp387.000 per bulan.

9. Bandingkan beberapa produk sekaligus

Jangan terburu-buru memutuskan membeli asuransi online. Melainkan, bandingkan terlebih dahulu beberapa produk sekaligus. Toh, kamu bisa melakukan ini bersamaan dari layar gadget kamu. Membandingkan produk ini berguna agar kamu memperoleh produk proteksi terbaik.

10. Memberikan perlindungan atas risiko pandemi

Pilihlah asuransi online yang bisa memberikan perlindungan sesuai kondisi yang terjadi saat ini. Mengingat saat ini kita sedang menghadapi pandemi virus corona, pilihlah asuransi online yang juga memberikan jangkauan perlindungan termasuk risiko COVID-19. Dengan demikian, kamu bisa beraktivitas dengan aman dan tenang, karena kamu punya safety net yang memastikan kamu dan keluarga terlindungi jika terjadi risiko virus corona.

Membeli proteksi kini semakin mudah dengan kehadiran asuransi online. Ketika membeli asuransi online, pastikan kamu memilih Uang Pertanggungan yang sesuai dengan kebutuhanmu agar kamu bisa memperoleh proteksi terbaik.

Kalau masih penasaran silahkan hubungi saya agen asuransi Allianz untuk mendapatkan informasi dan KONSULTASI GRATIS setiap saat.

Kita sudah memasuki era dimana apa-apa serba bisa didapatkan kapanpun oleh karena itu, Pilih Hari/Tempat/Jam Untuk Janji Temu (Khusus Jabodetabek ), untuk Luar Jabodetabek kita bisa Komunikasi Secara Online. Dunia sudah berubah, cara mainnya juga sudah berubah. Di era Digital ini tidak ada lagi batasan bagi kita, semua bisa dilakukan melalui internet.

Hermillia Lizza Joyann 0813 8899 6638
Life Changer Allianz

sumber:https://ilovelife.co.id/blog/tips-membeli-asuransi-online-terbaik/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *